Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

23.58.00
Link sehat-Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan.Buah jambu biji atau jambu klutuk adalah buah yang memiliki rasa agak asam dan manis,warna buah ini hijau dengan daging buahnya kemerahan dan ada juga yang warnanya putih serta memiliki banyak biji didalam daging buahnya.Buah ini kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Buah jambu biji kaya akan kandungan vitamin c dan memiliki kandungan lainnya seperti: Vitamin A,Asam folat,Flavonoid,Lycopene,Lutein dan cryptoxznthin,Kalium,Asam pantotenant,Niasin,Vitamin B6, E, K,Mineral,magnesium,Tembaga,Mangan dan Enzim superoksida.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan
Buah jambu biji

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

1.Meningkatkan Daya tahan tubuh.
Buah jambu biji mengandung asam amino serta kaya akan kandungan vitamin C.Yang manfaatnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
2.Mengobati Penyakit diare
Buah jambu biji memiliki kandungan zat antibakteri.Yang manfaatnya mampu membasmi bakteri yang menjadi penyebab diare di usus.
3.Mengobati Demam berdarah.
Buah jambu biji kaya akan kandungan vitamin C.Vit C mampu mengembalikan daya tahan tubuh yang menurun akibat serangan virus DBD.Untuk mendapatkan manfaat dari buah jambu biji konsumsilah jus jambu biji merah 3 kali sehari hingga demam berdarah anda sembuh.Namun,perlu anda ketahui sebaiknya penyakit demam berdarah di obati atau ditangani oleh dokter.Dan jadikanlah jus jambu biji untuk mengembalikan daya tahan tubuh akibat DBD.
4.Memperlancar sistem pencernaan.
Buah jambu biji kaya akan kandungan serat sehingga mampu memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh serta mampu mengatasi masalah sembelit.
5.Mengobati Penyakit diabetes.
Bagi anda penderita diabetes manfaatkanlah buah jambu biji sebagai obat alami mengobatinya.Buah jambu biji serta daunnya telah diyakini mampu mengatasi masalah diabetes.Buah jambu biji memiliki Kandungan zat yang mampu meningkatkan produksi hormon Insulin.Insulin adalah hormon yang berfungsi untuk merubah gula dalam darah menjadi gula otot sehingga tidak ada kelebihan gula dalam darah.
6.Menurunkan tekanan darah tinggi.
Buah jambu biji memiliki kandungan potassium yang manfaatnya dapat meningkatkan denyut jantung yang teratur, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel dalam tubuh, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan sel tubuh serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).Buah jambu biji dapat menurunkan kadar kolesterol yang berlebih dalam darah.

Demikianlah beberapa manfaat buah jambu biji untuk kesehatan yang saya ketahui.Masih banyak lagi manfaat dari buah jambu biji,semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔