Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

02.32.00

LINK SEHAT-Manfaat buah kelapa untuk kesehatan.Pohon kelapa merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur di negara kita.Air kelapa sangat segar untuk diminum saat sedang haus dan daging kelapa mudanya sangat nikmat untuk di makan.Selain itu, banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan untuk kesehatan tubuh jika kita rutin mengkonsumsi buah kelapa.Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa buah kelapa kaya akan manfaat.Adapun kandungan dari buah kelapa diantaranya:Vitamin C,Asam nikotinat,Asam pantotenat,biotin,riboflavin serta asam folat.

Dikutip dari wikipedia,Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae.Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir.Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

Mungkin selama ini anda hanya menikmati rasanya saja dari buah kelapa.Namun anda tak mengetahui akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.Membahas tentang buah kelapa kali ini saya akan informasikan kepada anda beberapa manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh.Posting ini saya hadirkan agar anda mengetahuinya dan tak ragu lagi mengkonsumsi buah kelapa karena buah kelapa kaya akan manfaat.

Manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh

1.Buah kelapa bermanfaat untuk menetralisir racun dalam tubuh.
Telah banyak orang yang mengetahui bahwasannya air kelapa mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit.Hal ini dikarenakan buah kelapa dapat menetralisir racun dalam tubuh.
2.Buah kelapa bermanfaat untuk mengobati penyakit Demam berdarah.
Air kelapa muda hijau yang di tambahkan air perasan jeruk nipis dipercaya dapat mengobati penyakit demam berdarah.
3.Buah kelapa mempunyai manfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit batu ginjal.
Bagi anda yang mempunyai masalah dengan penyakit batu ginjal.Sebaiknya anda mengkonsumsi air kelapa.Hal ini dikarenakan air kelapa mempunyai kandungan kalium yang memiliki peranan dalam proses alkali urin serta dapat mencegah pembentukan batu ginjal.
4.Buah kelapa mempunyai manfaat untuk mengatasi dehidrasi.
Bagi anda yang banyak kehilangan cairan tubuh karena berolahraga atau bekerja berat.Minumlah air kelapa untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang tersebut.Air kelapa dapat menjaga keseimbangan ion didalam tubuh anda.
5.Buah kelapa bermanfaat untuk mengobati luka bakar.
Air kelapa dapat anda pakai sebagai bahan alami untuk mengobati luka bakar.Cara membuatnya:
Siapkan air kelapa campurkan dengan Sejumput kunyit serta Air kapur sirih.
Cara penggunaanya untuk mengatasi luka bakar cukup dengan mengoleskan pada bagian luka bakar.
6.Buah kelapa sangat baik bagi ibu hamil.

Dari beberapa manfaat buah kelapa yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi manfaat lainnya dari buah yang satu ini.Jadi,janganlah anda ragu mengkonsumsi buah kelapa.Buah kelapa nikmat dan kaya akan manfaat.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat buah kelapa untuk kesehatan.Bagikanlah informasi ini jika bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan.Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔