Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

17.51.00

Link sehat-Manfaat buah naga bagi kesehatan.Buah naga (dragon fruit) merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam jenis kaktus marga Hylocereus dan Selenicereus.Pada awalnya saya mengira buah naga berasal dari cina karena buah naga sangat identik dengan kebuadayaan bangsa cina dan di setiap perayaan orang cina pasti ada buah naga.Namun,perkiraan saya salah karena ternyata buah naga berasal dari Meksiko,Amerika tengah dan juga Amerika selatan.Biasanya buah naga dijadikan menjadi salah satu bahan dalam pembuatan es buah dan pastinya disiang hari yang panas sangat nikmat menikmati es buah serta dapat melegakan dahaga anda.
buah naga dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh
image buah naga (dragon fruite)

Buah naga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan.Hal ini telah dibuktikan dari beberapa penelitian yang dilakukan para ahli dibidangnya.Buah naga mengandung kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan.
Adapun kandungan nutrisi dari buah naga diantaranya:kalori, protein, karbohidrat,serat,kalsium,fosfor,zat besi,vitamin C dan juga air.

Berikut dibawah ini saya jabarkan beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan,diantaranya:
  1. Menjaga Kesehatan Kulit.Kandungan Vitamin C dan juga zat antioksidan pada buah naga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit,melindungi diri dari radikal bebas hingga menghambat proses penuaan dini.
  2. Menurunkan tekanan darah,Mengobati penyakit jantung dan Kanker.Hal ini dikarenakan Buah naga mengandung Lycopene yang bisa mencegah dan mengobati penyakit tersebut.
  3. Menjaga kesehatan gigi dan memperkuat gigi.Kandungan fosfor serta kalsium pada buah naga sangat baik bagi kesehatan gigi serta dapat memperkuat gigi anda.
  4. Meningkatkan metabolisme serta dapat menambah nafsu makan.Buah naga mengandung Vitamin B1 dan B2 yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan menambah nafsu makan.
  5. Memperlancar proses pencernaan dalam tubuh dan juga mengurangi lemak.Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dalam tubuh anda dan mengurangi lemak.
  6. Menjaga kesehatan jantung.Buah naga memiliki kandungan Vitamin B3 yang dapat mengurangi kadar kolestrol.Secara tidak langsung dengan berkurangnya kadar kolestrol dapat menjaga kesehatan jantung anda.
  7. Menjaga kesehatan Mata.Kandungan zat karoten pada buah naga sangat bermanfaat bagi kesehatan mata anda.
  8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Buah naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka seperti luka memar.


Demikianlah pembaca posting mengenai manfaat buah naga bagi kesehatan.Semoga setelah membaca posting saya kali ini anda tidak akan ragu lagi menikmati buah naga.Terima kasih.




Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔