Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Dan Pilek Anak

02.26.00
Link Sehat-Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Dan Pilek Anak.Musim panas kini berganti ke musim hujan.Perubahan iklim dari panas disaat musim kemarau ke iklim dingin disaat musim hujan membuat daya tahan tubuh beberapa anak menurun.Bagi anak yang daya tahan tubuhnya menurun disaat musim hujan umumnya penyakit yang menerpanya adalah batuk dan pilek.Mungkin sebagian dari anda para orang tua yang telah mengetahui penyakit yang akan menerpa anak anda adalah batuk dan pilek,anda telah mempersiapkan obatnya.

Mungkin anda berpikir bahwa dengan memberikan obat merupakan solusi terbaik untuk mengobati batuk dan pilek anak anda.Namun,perlu anda ketahui bahwasannya mengkonsumsi terlalu sering bahan kimia akan membuat ginjal anak anda bermasalah.Ada baiknya untuk mengatasi batuk dan pilek anak anda memberikan obat alami.Obat alami tidak memiliki efek samping serta dapat meminimalisir efek dari penggunaan bahan kimia.

Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Dan Pilek Anak

1.DAUN JERUK DENGAN BUTIRAN BIJI CENGKEH.
Buatlah ramuan daun jeruk dengan butiran biji cengkeh lalu seduh dengan air mendidih.Setelah itu biarkan hingga hangat dan berikan kepada anak anda.Ramuan ini dipercaya dapat mengurangi gejala batuk dan pilek anak.

2.KUNYIT
Kunyit telah dipercaya dapat meredakan batuk dan pilek anak.Untuk caranya:Campurkanlah satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa di konsumsi anak anda.Berikanlah pada anak anda yang menderita batuk dan pilek dua kali dalam sehari hingga batuk dan pileknya reda.

3.MADU DENGAN LEMON
Madu dan lemon dapat mengatasi hidung tersumbat yang menyebabkan anak sulit bernafas.Madu dan lemon dipercaya dapat melegakan tenggorokan dan mengobati infeksi.Untuk caranya:siapkan satu gelas kecil air hangat tambahkan dengan satu sendok teh madu dan lemon.Selanjutnya berikan kepada anak anda.

4.Minyak Kayu Putih Atau Minyak Telon
Selain pemberian obat alami untuk meredakan batuk dan pilek pada anak.Anda juga bisa memberikan pijatan pijatan lembut pada dada anak anda untuk meredakan batuk dan pileknya.Gunakanlah minyak telon atau minyak kayu putih untuk memijatnya.Minyak kayu putih dan minyak telon dipercaya memiliki berbagai khasiat.

Note:Apabila batuk dan pilek yang diderita anak anda tak kunjung sembuh.Sebaiknya segera bawa anak anda kedokter untuk mendapatkan penanganan secara medis.

Demikianlah ulasan saya hari ini mengenai Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Dan Pilek Anak.Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih atas kunjungannya.



(sumber:artikel kompas)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔