Berolahraga Jogging Membuat Otak Menjadi Tambah Pintar

12.29.00
Link sehat - Berolahraga Jogging Membuat Otak Menjadi Tambah Pintar. Banyak sekali Manfaat berolahraga untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaatnya yang kita rasakan apabila rutin berolahraga yakni stamina tubuh atau fisik akan selalu terjaga dan selalu terasa fit.Namun,perlu anda ketahui bahwa bukan hanya fisik saja yang mendapatkan manfaat dari berolahraga tapi kesehatan otak juga akan mendapatkan efek positif dari berolahraga.

BerOlahraga dapat membuat otak menjadi tambah pintar.Hal ini dibuktikan menurut sebuah penelitian yang dikutif dari situs boldsky.com menerangkan bahwa berolahraga,khususnya untuk olahraga jogging dapat mendongkrak kinerja otak serta meningkatkan kecerdasan otak.Penelitian tersebut menggunakan tikus sebagai bahan uji cobanya.Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa tikus yang aktip bergerak dan atau berlari-lari kecil,maka dapat meningkatkan produksi sel dalam otak yang dikenal dengan neuron.Disaat otak penuh dengan neuron maka.sel otak akan seperti diperbarui yang mempunyai efek positif pada kemampuan memori otak untuk mengingat.

Sangat jelas terlihat dari hasil penelitian tersebut bahwa berolahraga mampu  menginduksi neurogenesis di otak yang berarti sel-sel baru akan lahir.Yang akan menjadikan pikiran lebih gres dan segar.Namun tidak hanya olah raga jogging saja yang mampu meningkatkan kecedasan otak tapi melakukan gerakan olah tubuh juga mampu mendapati hasil.yang sama karena melakukan gerakan tubuh dapat memperlancar sirkulasi darah menuju otak yang membuat otak menjadi penuh dengan oksigen.

Demikianlah sedikit ulasan dari saya hari ini mengenai Berolahraga Jogging Membuat Otak Menjadi Tambah Pintar.Semoga bermanfaat dan mulailah berolahraga dari sekarang.Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔