Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik

08.55.00
Link Sehat | Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik.Bagi anda yang suka menggunakan produk-produk kecantikan (Kosmetik), sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang digunakan dalam produk kosmetik yang anda gunakan.Hal ini dikarenakan ada bahan-bahan kimia berbahaya pada beberapa produk kosmetik yang beredar dipasaran.Bahan kimia yang berbahaya tersebut dapat menimbulkan beberapa efek negatife bagi kesehatan tubuh pemakainya.Informasi ini saya sampaikan khususnya untuk anda kaum wanita yang suka akan pemakaian produk kosmetik untuk kecantikannya.

Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik
Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik

BAHAN-BAHAN KIMIA BERBAHAYA PADA KOSMETIK

  1. SULFAT
    Perlu anda ketahui bahwa sulfat dapat menyebabkan iritasi kulit dan gangguan pada ginjal.Namun,tidak hanya itu saja sulfat juga dapat mengakibatkan kerusakan paru-paru jikala dikombinasikan dengan bahan kimia berbahaya lainnya.Sulfat umumnya digunakan pada produk kecantikan yang menghasilkan busa.Beberapa produk tersebut seperti sabun dan shampo.
  2. PARABEN
    Paraben telah dikaitkan dapat menjadi penyebab (pemicu) penyakit kanker payudara.Paraben digunakan umumnya sebagai bahan pengawet pada beberapa produk kosmetik untuk mencegah pertumbuhan bakteri.Beberapa produk kosmetik yang menggunakan paraben seperti shampo,deodorant dan lotion.
  3. DILATION AND CURETTAGE (D&C)
    Dilation and curettage merupakan sejenis pewarna buatan yang merupakan zat berbahaya bagi tubuh.Pewarna buatan ini terkadang diperoleh dari tar batubara atau minyak bumi lainnya.Setelah diserap oleh tubuh zat ini menjadi karnisogen yang dapat menjadi penyebab terjadinya iritasi kulit.
  4. FORMALDEHYDE ATAU FORMALIN
  5. Formalin merupakan salah satu bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh.Dikarenakan dapat menyebabkan kanker,membahayakan sistem kekebalan tubuh serta menyebabkan reaksi kulit.Formalin biasanya digunakan pada produk kecantikan sebagai bahan pengawet untuk mencegah pertumbuhan bakteri.Bahan kimia ini biasa ditemukan pada produk kosmetik seperti eye shadow,cat kuku,kondisioner.
Demikianlah posting saya hari ini mengenai Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik.Saya berharap setelah anda membaca ini anda bisa lebih teliti sebelum membeli dan mempergunakan produk kosmetik demi kesehatan tubuh anda.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔