Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Anda

23.10.00
Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Anda
Buah timun

Manfaat buah timun bagi kesehatan dan kecantikan-Buah timun merupakan buah yang masuk kedalam kategori sayuran.Buah timun dalam bahasa latin bernama Cucumis sativus.Umumnya buah timun dijadikan sebagai lalapan,salad,acar dan lainnya pada sebuah hidangan makanan.Timun dijual dengan harga yang murah dan mudah didapat.Tapi perlu anda ketahui,bahwa selain murah dan mudah didapat buah ini juga mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan dan juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

Manfaat buah timun bagi kesehatan

  1. Mengatasi masalah pencernaan.
    Bagi anda yang memiliki penyakit yang berkaitan dengan pencernaan seperti:maag,gastritis keasaman,tukak hingga sembelit.Jadikanlah buah timun sebagai alternatif pengobatannya.Caranya dengan meminum jus timun setiap hari.Alasannya dikarenakan buah timun mengandung serat makanan yang dapat membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan sehingga akan memperbaiki proses pencernaan dalam tubuh.
  2. Menjaga Kesehatan sendi.
    Kandungan silika dalam buah timun dapat membantu kesehatan sendi dengan memperkuat jaringan ikat.
  3. Membantu mencerna protein dalam tubuh.
    Buah timun mengandung enzim erepsin yang membantu dalam mencerna protein.
  4. Menjaga tekanan darah.
    Buah timun memiliki kandungan Potasium, magnesium serta serat yang manfaatnya dapat membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.
  5. Membunuh cacing pita.
    Buah timun memiliki biji yang kecil.Biji buah timun tersebut dapat dijadikan sebagai bahan alternatif untuk membunuh dan mengusir cacing pita dari saluran usus.
  6. Mengatasi masala nyeri sendi,encok,rematik dan asam urat.
    Buat dan konsumsilah Jus timun yang ditambahkan dengan wortel.Sehingga jus tersebut kaya akan kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium.Manfaatnya mampu mengatasi masalah nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.
  7. Menjaga kesehatan ginjal.
    Buah timun merupakan salah satu diuretik alami terbaik.Buah timun mempunyai manfaat untuk masalah kandung kemih dan ginzal.Kandungan air yang cukup tinggi pada buah timun membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi.
  8. Mengatasi Penyakit Diabetes.
    Bagi anda penderita diabetes ada baiknya anda mengkonsumsi jus timun.Dikarenakan jus timun telah dikenal dapat membantu menjaga kesehatan pasien diabetes dan buah timun memiliki kandungan mineral mangan yang bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.
  9. Mengobati masalah penyakit gigi dan gusi.
    Jus buah timun dapat di jadikan alternatif dalam pengobatan penyakit dimulut seperti sakit gigi dan gusi.Memakan timun mentah juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan air liur yang fungsinya menetralisir asam dan busa pada rongga mulut anda.

Manfaat buah timun untuk kecantikan

  1. Bahan alami untuk perawatan kulit.
    Buah timun memiliki kandungan air yang tinggi,vitamin A, B,dan C serta mineral (magnesium,kalium, mangan, dan silika).Kandungan yang terkandung pada buah timun tersebut mempunyai perananan penting untuk perawatan kulit dan menjadikan kulit sehat.Selain itu,buah timun juga memiliki sifat diuretik,efek pendingin serta pembersih yang memiliki manfaat untuk kulit.Anda dapat menjadikan buah timun sebagai masker dalam perawatan wajah.Manfaatnya seperti;mengencangkan kulit wajah,mengecilkan pori-pori wajah,melembabkan kulit wajah,mencegah timbulnya jerawat serta menghilangkan jerawat.
  2. Mengurangi pembengkakan di area sekitar mata.
    Kandungan Asam askorbat dan asam caffeic yang terdapat dalam buan timun dapat menurunkan tingkat retensi air yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di area sekitar mata.Untuk caranya:irislah buah timun menjadi irisan bulat tipis lalu tempelkan dimata anda,diamkanlah beberapa menit.
  3. Menyuburkan Rambut.
    Apabila anda menginginkan rambut anda menjadi tumbuh subur maka sebaiknya anda harus rajin untuk mengkonsumsi jus timun yang ditambahkan dengan bayam serta selada.Alasannya dikarenakan buah timun memiliki kandungan silika.Silika berada dalam jaringan ikat didalam tubuh.Yang mana senyawa ini sangat membantu dalam proses pertumbuhan rambut.Selain rambut menjadi tumbuh subur tulang andapun akan menjadi kuat apabila rajin mengkonsumsinya.
  4. Merawat kuku.
    Buah timun kaya akan kandungan silika.Adapun manfaatnya bagi kuku adalah dapat mencegah kerusakan atau mencegah rusaknya kuku dijari tangan maupun dijari kaki anda.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Anda.Jadi janganlah anda menyepelekan buah timun karena ternyata manfaatnya begitu banyak.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔