Apa itu Difteri Dan Bagaimana Cara Pencegahannya

04.41.00
Apa itu Difteri Dan Bagaimana Cara Pencegahannya - Perlu anda ketahui di masa lalu di negara-negara berkembang banyak orang yang menjadi korban dari penyakit difteri.Perlu anda ketahui juga bahwa Indonesia di masa lalu menjadi salah satu negara yang terkena dampak dari penyakit ini.

Saat ini di Indonesia kembali terjadi mewabahnya difteri.Banyak media yang mengabarkan tentang berita difteri.Telah terjadi banyak kasus penyakit difteri di wilayah Indonesia saat ini.Diantara banyak kasus yang terjadi terdapat sebagian orang meninggal dunia.

Dalam penanganannya seorang penderita difteri haruslah dimasukan keruang isolasi dikarenakan penyakit ini menular bahkan hingga dapat menyebabkan kematian.Dari sekian banyak kasus mengenai difteri kebanyakan penderitanya adalah anak-anak.Hal ini dikarenakan anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat rentan terhadap penyakit ini.

apa itu difteri dan bagaimana cara pencegahannya

Apa itu difteri?

Difteri adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae.Difteri menyebar melalui kontak langsung dan udara.

Cara pencegahan Difteri? 

Cara pencegahannya yakni dengan pemberian vaksin difteri.Bagi korban yang telah terkena wabah penyakit ini sebaiknya segera bawa ke fasilitas kesehatan terdekat (Rumah sakit/klinik/puskemas) agar segera dapat di tangani dengan ahlinya.

Demikianlah ulasan saya mengenai Apa Itu Difteri Dan Bagaimana Cara Pencegahannya.Semoga bermanfaat untuk anda pembaca.Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔