Ketahuilah Faktor Penyebab Obesitas

10.12.00
Link sehat-Ketahuilah Faktor Penyebab Obesitas .Obesitas adalah suatu kondisi kronis di mana terdapat jumlah lemak tubuh berlebihan.Ada sejumlah tertentu lemak tubuh diperlukan untuk menyimpan energi, menginsulasi panas, meredam goncangan, dan fungsi lainnya.Jumlah normal lemak tubuh (dinyatakan sebagai persentase persentase lemak tubuh) adalah antara 25% -30% pada wanita dan 18% -23% pada pria.Bagi mereka (Wanita dan pria) yang memiliki lemak tubuh masing-masing lebih dari 30% dan 25% dianggap mengalami obesitas.Perhitungan indeks massa tubuh (IMT) juga telah digunakan dalam definisi obesitas. IMT sama dengan berat badan dalam kilogram (kg) dibagi tinggi badan dalam meter (m) kuadrat. Karena IMT menggambarkan berat badan relatif terhadap tinggi maka sangat berkorelasi dengan kandungan lemak total pada tubuh orang dewasa.Obesitas didefinisikan sebagai IMT 30 ke atas.

Ketahuilah Faktor Penyebab Obesitas

Faktor penyebab obesitas

1.Faktor gaya hidup
Gaya hidup masyarakat modern saat ini memiliki kontribusi besar pada kesehatan.Gaya hidup modern seperti kebiasaan kurang gerak,sibuk dengan gadget,terlalu banyak duduk,konsumsi makanan yang kian tidak sehat seperti junk food,pola makan tinggi lemak,fast food,produk pangan olahan,makanan tinggi kalori dan garam menjadi penyebab obesitas.
Menurut dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa ada banyak faktor yang menjadi penyebab obesitas.Tetapi 90% yang menjadi penyebab obesitas adalah faktor gaya hidup.Hal ini dikarenakan asupan makanan berlebih yang masuk kedalam tubuh yang melebihi kebutuhan tanpa di imbangi dengan aktivitas gerak yang cukup.Perlu anda ketahui bahwa aktivitas gerak yang cukup dibutuhkan untuk membakar kelebihan energi.Jika seseorang kelebihan energi,maka energi tersebut disimpan di dalam sel-sel lemak.

2.Faktor Keturunan
Faktor keturunan dapat juga menjadi penyebab obesitas.Apabila ada anggota keluarga anda yang mempunyai riwayat obesitas maka andapun memiliki resiko terkena obesitas bahkan resiko obesitas lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak.Faktor keturunan berkaitan dengan masalah gaya hidup yang tidak sehat.

3.Faktor lainnya
Ada beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab obesitas.Beberapa faktor penyebabnya seperti faktor usia yang mana anda merasa usia kian menambah maka kinerja sistem metabolisme anda akan turun dan hal tersebut dapat menyebabkan lemak akan mudah tersimpan,menjadikan tubuh bengkak atau membesar dan berat tubuh anda akan bertambah.Mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga memiliki kaitan menjadi penyebab obesitas.Obat-obatan tertentu tersebut bisa berupa obat defresi dan lainnya.

Demikianlah ulasan saya mengenai Ketahuilah Faktor Penyebab Obesitas.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔