Ketahuilah 5 Tanda Anda Memiliki Kadar Kolestrol Berlebih

12.34.00
Ketahuilah 5 Tanda Anda Memiliki Kadar Kolestrol Berlebih-Kolestrol menurut kamus kesehatan adalah zat lembut berlilin yang hadir di semua bagian tubuh termasuk sistem saraf, kulit, otot, hati, usus, dan jantung. Kolesterol dapat dihasilkan oleh tubuh dan dapat pula diperoleh dari produk hewani dalam makanan.Kolesterol diproduksi di hati untuk fungsi tubuh normal, termasuk produksi hormon, asam empedu, dan vitamin D.Zat ini diangkut dalam darah oleh lipoprotein untuk digunakan oleh semua bagian tubuh.Dalam aliran darah, kolesterol bergabung dengan asam lemak untuk membentuk lipoprotein berkepadatan tinggi (HDL) dan rendah (LDL).LDL dianggap sebagai kolesterol jahat karena mereka dapat membentuk timbunan plak pada dinding pembuluh darah yang menjadi penyebab aterosklerosis.

Ketahuilah 5 Tanda Anda Memiliki Kadar Kolestrol Berlebih

1.MERASA SERING PUSING DI KEPALA BAGIAN BELAKANG
Apabila anda sering merasakan pusing di kepala bagian belakang.Bisa jadi anda memiliki masalah kolestrol berlebih.Hal ini bisa dikarenakan oleh penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala.Penyumbatan pembuluh darah tersebut disebabkan oleh kolestrol yang mulai membentuk plak di pembuluh darah, jika dibiarkan saja maka pembuluh darah bisa pecah dan dapat mengakibatkan penyakit stroke.

2.MERASA PEGAL/NGILU PADA BAGIAN PUNDAK DAN TENGKUK
Apabila anda sering merasakan pegal di bagian pundak dan tengkuk hal tersebut bisa disebabkan karena tidak lancarnya aliran darah di pembuluh darah pada bagian tersebut.Kejadian tersebut bisa diakibatkan karena adanya penyumbatan pembuluh darah akibat dari tingginya kadar kolestrol.

3.KAKI DAN TANGAN SERING TERASA PEGAL.
Perlu anda ketahui bahwa pembuluh darah di kaki serta tangan bisa juga tersumbat yang diakibatkan oleh penumpukan kolestrol.Biasanya penumpukan kolestrol yang terjadi terlalu sering atau terus menerus dapat membuat kaki dan tangan anda merasa pegal-pegal.

4.TANGAN DAN KAKI SERING MERASA KESEMUTAN
Apabila anda sering merasakan kesemutan di kaki dan tangan hal itu merupakan implikasi dari tidak lancarnya aliran darah anda pada bagian tertentu.Kesemutan yang dirasakan erat kaitannya dengan saraf yang tidak memperoleh aliran darah.Hal ini di dikarenakan aliran darah yang menjadi kental akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah.

5.DADA TERASA NYERI PADA BAGIAN SEBELAH KIRI
Taukah anda bahwa dada bagian sebelah kiri berkaitan dengan jantung yang mempunyai peranan memompa darah.Apabila terjadi penyumbatan pembuluh darah di area dekat dengan jantung maka akan mengakibatkan rasa nyeri yang teramat sangat bahkan rasa nyeri tersebut bisa dirasakan hingga ke area leher.Kondisi demikian bisa disebabkan oleh kadar kolestrol berlebih di dalam darah.

Demikianlah posting saya hari ini yang membahas mengenai 5 Tanda Anda Memiliki Kadar Kolestrol Berlebih.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔