5 Cara Menjaga Kesehatan Gigi

21.28.00
5 Cara menjaga kesehatan gigi-Ada berbagai masalah yang berkaitan dengan gigi apabila anda tidak merawatnya secara benar.Masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi seperti:gigi berlubang,gigi keropos dan masalah lainnya.Apabila anda telah mengalami yang namanya sakit gigi pastinya anda akan sadar bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan gigi.Dikarenakan sakit gigi itu sangat menyiksa.Jadi,ada baiknya bagi anda yang belum pernah mengalami sakit gigi untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Posting saya kali ini akan membahas mengenai 5 cara menjaga kesehatan gigi anda.Semoga saja cara-cara yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua pengunjung link sehat.
Jika anda tertarik silahkan baca juga posting sebelumnya mengenai penyebab dari gigi keropos.


5 cara menjaga kesehatan gigi

1.Sikat Gigi Anda Minimal 2 kali Sehari
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi yakni dengan cara menanamkan kebiasaan untuk menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari atau Anda juga dapat menyikat gigi setelah makan.Menyikat gigi dapat menghilangkan dan membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip disela-sela gigi.Yang hasilnya anda akan memiliki gigi sehat,putih,bersih serta terawat.

2. Hindarilah Makanan Manis
Makanan manis tidak baik untuk kesehatan gigi anda.Hal ini dikarenakan makanan manis yang anda makan akan mengendap di area sela-sela gigi anda.Area sela-sela gigi adalah tempat berkembang biaknya bakteri yang menjadi penyebab kerusakan gigi anda.

3.Perbanyak Asupan Makan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium.
Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi anda.Adapun beberapa makanan yang kaya akan kandungan kalsium seperti:bayam,alpukat,brokoli serta kacang-kacangan.

4.Stop Roko
Mulai sekarang ada baiknya anda menghilangkan atau mengurangi kebiasaan meroko.Hal ini dikarenakan roko mengandung kandungan nikotin yang tidak baik untuk kesehatan gigi anda serta dapat membuat gigi menjadi berwarna kuning.

5.Berkonsultasi Ke Dokter Gigi.
Apabila anda mempunyai masalah dengan kesehatan gigi anda seperti gusi bengkak,gusi berdarah dan lainnya.Ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter gigi untuk solusinya.Walaupun anda tidak ada masalah dengan kesehatan gigi anda tapi ada baiknya anda juga pergi berkonsultasi kedokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali hanya untuk sekedar mengecek kesehatan gigi anda.

Demikianlah ulasan saya mengenai 5 cara menjaga kesehatan gigi.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔