Bahan Makanan Yang Menjadi Sumber antibiotik Alami

16.28.00
Link Sehat | Bahan Makanan Yang Menjadi Sumber antibiotik Alami.Antibiotik adalah obat yang menghentikan atau memperlambat pertumbuhan bakteri.Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah akan gampang sekali terjangkit penyakit.Sebagai contoh pada saat pergantian musim seperti sekarang ini,dari musim kemarau kemusim hujan yang cuacanya dingin maka penyakit flu atau demam akan gampang sekali menerpa orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah.Dan pada saat anda memeriksakan diri kedokter maka dokter akan memberikan antibiotik untuk anda dan beberapa obat lainnya untuk mengatasi penyakit anda.

Penggunaan antibiotik haruslah sesuai dengan anjuran (resep) dokter.Hal ini dikarenakan,penggunaan antibiotik tanpa saran dari dokter justru bisa membuat bakteri semakin kebal terhadap antibiotik  yang dikonsumsi.Yang hasilnya justru akan berdampak buruk bagi kesehatan anda.Namun,perlu anda ketahui bahwa ada beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai sumber antibiotik alami yang baik bagi kesehatan tubuh anda.Antibiotik alami yang didapat dari bahan makanan tidak bercampur dengan bahan kimia lainnya dan tanpa efek samping.Antibiotik alami ini dapat kita peroleh dari beberapa bahan makanan yang sering kita konsumsi setiap hari dan harganya juga sangatlah murah.

Bahan Makanan Yang Menjadi Sumber antibiotik Alami

Bahan Makanan Yang Menjadi Sumber antibiotik Alami

  1. BAWANG PUTIH.
    Bawang putih telah lama diketahui mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.Bawang putih mempunyai berbagai manfaat untuk mengurangi rasa sakit dan untuk menyembuhkan macam-macam penyakit seperti:Menyembuhkan kanker,mengatasi tekanan darah,mengencerkan darah dan lainnya.Sebagai antibodi alami Bawang putih mengandung allicin yang merupakan zat anti bakteri.Allicin merupakan salah satu komponen biologis aktip yang paling banyak kandungannya pada bawang putih.
  2. MADU.
    Madu dapat dijadikan antibodi alami karena madu dapat mencegah pertumbuhan bakteri serta madu juga dapat mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri.
  3. TEH HIJAU.
    Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.Zat antioksidan pada teh hijau merupakan antibiotik alami yang mampu meningkatkan kinerja antibiotik.
  4. MINYAK KELAPA.
    Minyak kelapa mengandung asam lemak dan kandungan asam lemaknya dikenal sebagai anti bakteri/antiprotozoal/antivirus.
  5. JERUK NIPIS.
    Jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik alami yang ampuh dalam mencegah perkembangan bakteri dalam usus dan penyakit kolera.

Dari beberapa bahan makanan yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi makanan lainnya yang menjadi sumber antibiotik alami.Khususnya makanan yang mengandung vitamin C.Hal ini dikarenakan vitamin c dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menangkal berbagai penyakit/infeksi.

Demikianlah posting saya dalam pembahasan mengenai Bahan Makanan Yang Menjadi Sumber antibiotik Alami.Semoga bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih atas kunjungannya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔