Bahan Makanan Sumber Nutrisi Untuk Otak

20.13.00
Link sehat-Bahan Makanan Sumber Nutrisi Untuk Otak.Setiap hari kita begitu banyak aktivitas/rutinitas yang kita lakukan.Baik itu aktivitas di dalam rumah ataupun diluar rumah.Aktivitas yang kita lakukan seperti;bekerja,maupun bersosialisasi dengan masyarakat/teman.Dari banyaknya aktivitas yang kita lakukan mempunyai daya ingat yang tajam menjadi sangat penting.Hal ini agar kita tidak lupa pada janji,pekerjaan yang akan kita lakukan dan aktivitas lainnya.Oleh karena itulah,sebaiknya kita meningkatkan kinerja otak.Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja otak yakni dengan menambah asupan nutrisi yang tepat bagi otak.

Nutrisi untuk meningkatkan stamina tubuh memang sangat penting dalam melakukan aktivitas/pekerjaan sehari-hari.Tapi nutrisi untuk otak juga menjadi sangat penting  agar dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari menjadi optimal dan mencapai hasil maksimal.Sumber nutrisi untuk otak dapat kita peroleh dari bahan makanan sehari-hari.

Ketahuilah Bahan Makanan Sumber Nutrisi Untuk Otak

Dan berikut beberapa bahan makanan sumber nutrisi untuk otak,diantaranya:
  1. Dark chocolate.
    Dark chocolate memiliki rasa yang sangat lezat,nikmat dan dipercaya dapat meningkatkan daya ingat.Dark chocolate memiliki sipat antioksidan kuat,mengandung stimulan alami termasuk kafein yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus serta merangsang produksi endorfin yang membantu meningkatkan mood seseorang.Tapi konsumsilah dark chocolate dalam batas kewajaran.
  2. Saripati ayam.
    Ayam mempunyai kandungan protein hewani berupa asam amino yang dapat mengoptimalkan daya pikir seseorang.Di dalam asam amino terdapat kandungan yang disebut karnosin.Karnosin mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan penghubung sel otak dalam berkomunikasi.Karnosin juga berperan penting dalam memperbaiki daya ingat seseorang.
  3. Telur.
    Telur merupakan salah satu sumber protein,kaya vitamin dan mineral.Tapi tau kah anda bahwa masih ada lagi sumber berharga dalam sebutir telur??Kandungan gizi lainnya disebut KOLIN yang dapat meningkatkan memori di otak pusat.Jadi telur dipercaya dapat meningkatkan daya ingat seseorang.
  4. Buah delima.
    Buah delima memiliki kandungan antioksidan kuat yang dapat melindungi otak dari kerusakan radikal bebas.
  5. Alpukat.
    Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi otak anda dari penuaan dini.
  6. Brokoli.
    Brokoli termasuk kedalam jenis sayuran.Kandungan nutrisi brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan otak karena brokoli mengandung vitamin C,betakaroten serta antioksidan.
  7. Pisang.
    Buah pisang mempunyai manfaat memberikan nutrisi bagi otak karena pisang mengandung kalium dan magnesium.Adapun fungsi dari kalium dan magnesium dapat untuk transmisi saraf pada tubuh serta otak.
  8. Bayam.
    Bayam memiliki kandungan vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak.

Demikianlah pembahasan dari link sehat mengenai Bahan Makanan Yang Baik Untuk Otak
Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔