Ketahuilah Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

22.58.00

Ketahuilah Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak
image link sehat

LINK SEHAT - Ketahuilah Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak. Mempunyai anak yang cerdas pastinya menjadi keinginan banyak orang tua. Mempunyai anak yang cerdas pastinya akan membuat sang orang tua menjadi bangga. Ketahuilah, bahwa ada beberapa cara yang perlu anda ketahui untuk meningkatkan kecerdasan anak anda. Salah satunya caranya adalah dengan memberikan asupan nutrisi yang penting untuk meningkatkan kecerdasan anak. Tapi dari kebanyakan orang tua tidak mengetahui nutrisi apa saja yang yang dapat meningkatkan kecerdasan anaknya. Apakah anda salah satunya? Jika jawaban anda ya maka silahkan kita simak bersama ulasan link sehat diparagrap kedua dibawah.

Ketahuilah Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

1. PROTEIN
Protein mengandung Asam amino yang mempunyai peran untuk membentuk sel-sel neuron baru, pembentukan dan juga perbaikan selubung mieling yang dapat memperlancar proses penyerapan serta pengolahan pesan dalam otak.Protein mempunyai fungsi untuk pertumbuhan sel dan juga fungsi otak serta perlindungan terhadap infeksi.Contoh makanan yang mengandung protein adalah ikan.

2. KOLIN
Kolin mempunyai peran yang sangat penting untuk tubuh dan khususnya untuk perkembangan otak.Kolin berfungsi untuk membentuk neutransmitter yang disebut asetilkolin.Meningkatkan fungsi otak dan mencegah hilangnya memori adalah reaksi dari kolin.Hal ini dikarenakan kolin merupakan komposisi utama membran sel normal yang menjaga keutuhan membran sel dalam proses-proses biologi yang merangsang informasi yang dapat meningkatkan daya ingat meningkat.Contoh dari makanan yang mengandung kolin seperti;susu,telur dan juga kacang-kacangan.

3. OMEGA 3
Tubuh membutuhkan lemak tak jenuh yang terdapat dalam omega 3.Omega 3 mengandung beberapa komponen penting seperti;
  • DHA (Docosahexaenoic acid),
  • EPA (Eicosapentaenoic acid) dan
  • LNA (Linolenic acid).
Setiap komponen omega 3 tersebut mempunyai fungsi yang berbeda dalam tubuh.Tapi umumnya omega 3 mempunyai manfaat untuk pertumbuhan sel otak,tulang dan organ penglihatan.Omega 3 dapat membantu pertumbuhan serta perkembangan sel-sel saraf otak agar dapat bekerja optimal.Contoh makanan yang mengandung omega 3 seperti;bayam,alpukat dan kedelai.

4. VITAMIN B KOMPLEKS
vitamin b kompleks berfungsi untuk  meningkatkan daya ingat,membantu dalam proses pembentukan sel darah merah yang menyuplai oksigen dan mengurangi gejala penyakit Alzheimer di saat usia lanjut.Setiap anggota dari vitamin b kompleks mempunyai struktur dan mempunyai fungsi masing-masing dalam tubuh.Vitamin b kompleks dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan memori otak.Vitamin b kompleks berfungsi sebagai perisai diarea sekitar saraf otak yang melindungi otak dari ancaman homosistein yang dikenal sebagai racun bagi sel saraf.

5. VITAMIN E
Beberapa penelitian membuktikan bahwa sifat antioksidan yang terkandung dalam vitamin E,yang mempunyai manfaat untuk melindungi sel-sel saraf otak dari kerusakan.Antioksidan yang terkandung dalam vitamin E bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan dan juga perkembangan penyakit alzeimer.

Demikianlah posting saya mengenai "Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak".Terima kasih semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 link sehat ✔